IndeksPortailCalendarFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Transportation in Jakarta

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3, 4, 5  Next
PengirimMessage
hybrid
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1657
Age : 25
Status in Family : anak gede
PaNgGiLaN SaYaNk : yos
FaVoRiT WoRd : GBU
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Transportation in Jakarta   Sun Jan 20, 2008 4:17 pm

punya ide trasportasi buat jakarta??
ungkapin di sini
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://st4rlet.multiply.com/
hybrid
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1657
Age : 25
Status in Family : anak gede
PaNgGiLaN SaYaNk : yos
FaVoRiT WoRd : GBU
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Sun Jan 20, 2008 4:20 pm

g mulai ya

menurut g
kl mau bikin public transport untuk ke bandara,
lebih baik di gunakan monorail
selain lebih cepet
jalurnya juga bisa di bikin melalui mana aja
karena
ga jalan di bawah
tp di atas
daripada ide pemerintah sekarang yg mau bikin KA yg berentinya di stasiun2 yg ga strategis
mending pake monorail dr senayan sampe airport via DPR/MPR, Apart Slipi, TA, Medit, CL trus Bandara
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://st4rlet.multiply.com/
francesco
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1746
Age : 28
Status in Family : hmm apa ya?
PaNgGiLaN SaYaNk : rere
FaVoRiT WoRd : Are You Strong?, wow excellent,awesome,coolest thing ever,everybody lies
Registration date : 10.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Mon Jan 21, 2008 6:20 pm

monorail ke bandara cm berlaku kl bawaannya dikid, cb kl bawa koper banyak bisa ga kehandle hihi

_________________
Are You Strong?
Si Bayi
UltramanHolic
Wow..Excellent
Awesome
Everybody Lies
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hybrid
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1657
Age : 25
Status in Family : anak gede
PaNgGiLaN SaYaNk : yos
FaVoRiT WoRd : GBU
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Mon Jan 21, 2008 6:44 pm

ga juga
pas mau naik monorail,
kita sekalian check in buat dapet boarding pass
jd kita udah ga usah repot2 bawa koper yg gede
entar tinggal ketemu koper lagi di kota tujuan
gitu mekanismenya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://st4rlet.multiply.com/
[dS]
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1376
Age : 27
Status in Family : Anak
PaNgGiLaN SaYaNk : didy
FaVoRiT WoRd : positive thinking
Registration date : 21.11.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Tue Jan 22, 2008 3:17 am

yeeee...intinya monorail itu ga kuat untuk menampung orang yang banyak dan bagasi yang berat2...
jadi sama aja boong kalo mau masukin koper di sebelah mana juga....

dan airport itu kan di Jak bar, masa dari senayan sehh...yang bener aje...

kenapa ga sekalian, kita bikin kereta, yang bisa dibilang KA, di perbagus, kayak di SG, trus di bikin terminal2 yang strategis, dan dikembangin lagi sampe ke airport...anggepan kayak bikin subway, tapi kita hanya butuh untuk memperbagus hal2 yang udah ada...

_________________
[potheepovard passtient]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
francesco
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1746
Age : 28
Status in Family : hmm apa ya?
PaNgGiLaN SaYaNk : rere
FaVoRiT WoRd : Are You Strong?, wow excellent,awesome,coolest thing ever,everybody lies
Registration date : 10.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Tue Jan 22, 2008 7:56 am

nah itu dia, terlalu mimpi untuk skrg
negara yg maju ky singapore aja cm punya monorail untuk ke airport tanpa embel2 check in di monorail
apalagi jakarta hehe

_________________
Are You Strong?
Si Bayi
UltramanHolic
Wow..Excellent
Awesome
Everybody Lies
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Reno Wijaya
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 413
Age : 28
Status in Family : anak
PaNgGiLaN SaYaNk : nono
FaVoRiT WoRd : happiness
Registration date : 17.10.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Wed Jan 23, 2008 11:12 pm

yg bener tuh buat jakarta dulu... smua orang yg ga mampu msti OUT dr jakarta.. jakarta hanya untuk orang mampu, at least dah punya tempat tinggal tetap..

bantaran pinggir kali tuh dimusnahkan, kolong jembatan.. pulang kampung ajlah, buat apa di jakarta kalo kehidupan sama kaya di kampung..

trus tranportasi 3 arah, subway, monorail, kereta, bus.. dibangun... kalo ga ad dana.. yah utang aj, tp beneran dippake dnk..

jgn kaya seharto utang 30 billion $, dikorupsi seprtiganya, menguasai akses2 vital di indonesia.. tae kan..


dia yg nabur, kita yg tuai skrg, huhhuhuu..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
[dS]
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1376
Age : 27
Status in Family : Anak
PaNgGiLaN SaYaNk : didy
FaVoRiT WoRd : positive thinking
Registration date : 21.11.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Thu Jan 24, 2008 1:14 am

weitzz...bibit OOT neh...

nah, skr gini...kan di jakarta dah dibikin Busway..knp bus2 umum ga di "musnahin" aja, dan jalur buswayny ditambah...bisa dibilang anak cabang TransJakarta, bikin yang lebih kecil busnya, dan bikin halte yang lebih teratur...
ga berenti di sembarang jalan, tapi pasti berenti di haltenya gitu...
kyk di negara2 laen...
nah, sopir2 bus yang dulu nyetir bus2 umum itu (kyk kopaja atau patas), dijadiin supir TransJakarta aja...
Pemikiran gue, ada bus yang gede, kyk di jalan2 besar yang udah di buat sekarang, tapi itu kan busnya gede banget, dan ga mungkin masuk ke jalan2 yang kecil, nah..
dibikin lah, TransJakarta, tapi yang lebih kecil busnya....jadi menjangkau sampe ke dalem...dan lebih luas deh maksudnya...

_________________
[potheepovard passtient]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hybrid
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1657
Age : 25
Status in Family : anak gede
PaNgGiLaN SaYaNk : yos
FaVoRiT WoRd : GBU
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Fri Jan 25, 2008 9:53 pm

masalahnya
supir2 kopaja, mikrolet, angkot, sampe supir PPD aja
ga lolos tes nyupir transjakarta (TJ)
jd
kl di ilangin
bakal banyak orang yg nganggur
kasian juga

TJ itu di subsidi pemerintah
jd-nya bisa murah
kl kaga
bisa mahal juga
tp
kl tarifnya di naikin ke Rp.5000 juga masih manusiawi
asal
ada tiket bulanan
jd
yg sering naik
bisa beli tiket bulanan yg lbh murah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://st4rlet.multiply.com/
d4k0
Moderator
Moderator


Female
Jumlah posting : 977
Age : 25
Status in Family : lil sister
PaNgGiLaN SaYaNk : ica, daKo
FaVoRiT WoRd : DREAMs come truuuueeee!!
Registration date : 17.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Sat Jan 26, 2008 9:52 am

umm.. bener kata c yosia..
gw dulu juga perna kpikiran gt dym,, knapa ga kopaja2 gt dihancurin aja..
gw dl perna bervisi, smua kopaja gt diganti jadi bus yang baru, yang bbG, bajaj, mikrolet juga digituin..
pokoknya yang uda ga layak dikendarai en punya kadar polusi terlalu tinggi itu harus diilangin dhe.
tp tantangan yang dihadapi pemerintah buat make it realnya itu banyak.
dr masalah dana, trus belom tentu para sopir bus/mikrolet/bajaj itu mau kerja sama..
terutama mungkin bus, soalnya dulu c yang gw tau, bus itu ada juragan yang punya gt, so, kalo bus kopaja diilangin, pasti yang punya bakal minta ganti rugi ato ga stenga mampus pertahanin kopaja..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.dakosite.co.cc
[dS]
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1376
Age : 27
Status in Family : Anak
PaNgGiLaN SaYaNk : didy
FaVoRiT WoRd : positive thinking
Registration date : 21.11.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Sat Jan 26, 2008 1:45 pm

skr gini...
pendapat supir bus umum berapa seh??
dibanding sama supir TJ?
daripada gini...jumlah kendaraan ga dikurangin, tapi jalanan dipake buat TJ..
kan udah ada TJ, bus2 yang jalurnya sama kyk TJ ya kurang donk..atau ga lebih baek ilangin aja..

nah, makanya skr supir2 yang ugal2an itu di latih..supaya nyetirnya yang baek...cari yang mendingan, trus di latih lagi nyetirnya..
ga harus deh bajaj atau mikrolet di ilangin..
itu bus umum aja dirapiin dulu..
kan gede..trus kalo terlalu banyak, makan jalan banget...
trus dateng sesuka2nya mereka...mau lama..mau cepet...kan ga bisa gitu donk...

_________________
[potheepovard passtient]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
francesco
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1746
Age : 28
Status in Family : hmm apa ya?
PaNgGiLaN SaYaNk : rere
FaVoRiT WoRd : Are You Strong?, wow excellent,awesome,coolest thing ever,everybody lies
Registration date : 10.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Sat Jan 26, 2008 5:01 pm

seinget gw gaji bulanan supir TJ 2 juta

_________________
Are You Strong?
Si Bayi
UltramanHolic
Wow..Excellent
Awesome
Everybody Lies
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hybrid
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1657
Age : 25
Status in Family : anak gede
PaNgGiLaN SaYaNk : yos
FaVoRiT WoRd : GBU
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Sun Jan 27, 2008 11:02 pm

percuma di latih
mentalnya jalanannya udah susah di perbaiki
kl mau di ganti smua busnya jadi yg lebih ramah lingkungan sih lebih realistis dari pada menghilangkan smua kopaja n kendaraan umum yg udah mulai ga layak untuk jalan
tp itu tetep aja susah

proyek TJ aja banyak di protes
pembuatan jalurnya yg makan jalur yg udah ada
bikin macet di mana2
n
makan tempat bgt jalurnya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://st4rlet.multiply.com/
d4k0
Moderator
Moderator


Female
Jumlah posting : 977
Age : 25
Status in Family : lil sister
PaNgGiLaN SaYaNk : ica, daKo
FaVoRiT WoRd : DREAMs come truuuueeee!!
Registration date : 17.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Mon Jan 28, 2008 4:07 pm

kalo kopaja masih mungkin bwat diganti jadi hemat energi, tapi bus2 tipe lain yang bukan kluaran pemerintah jakarta?? itu yang gak gampang bwat dilakukan..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.dakosite.co.cc
hybrid
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1657
Age : 25
Status in Family : anak gede
PaNgGiLaN SaYaNk : yos
FaVoRiT WoRd : GBU
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Mon Jan 28, 2008 4:39 pm

kl bus2 yg bahasa jepang
itu harusnya udah hemat energi n bersih polusi udaranya
tinggal cara ngerawatnya aja

pemerintah jakarta kan bisa ngeluarin Perda
buat ngatur perawatan kendaraan umum
sekarang,
tinggal orang2nya
mau melaksanakan ato ga
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://st4rlet.multiply.com/
[dS]
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1376
Age : 27
Status in Family : Anak
PaNgGiLaN SaYaNk : didy
FaVoRiT WoRd : positive thinking
Registration date : 21.11.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Tue Jan 29, 2008 1:40 am

nah itu dia..yang terlalu complex..
gw ngerti seh alesannya kenapa mereka bikin jalur khusus..
karena lu tau sendiri jalanan di jakarta itu dah macet...
kalo ga dibikin jalan khusus..ya tuh bus TJ tetep aja ikut2an macet..
klo bikin jalur khusus kan ga terganggu sama macetnya...

Kok lu pada pesimis seh??
emanknya mental orang ga bisa diganti??
knp susah??
kasih pengertian kan bisa..

Ok, ga harus diilangin lah smuanya, tapi dikurangin lah..dan diatur gitu...
kenapa ga di atur sama Pemda aja seh..
disini tuh teratur, dan diatur sama tiap2 kota...
di jakarta kesannya tumpang tindih gitu...banyak banget yang keluarin bus umum...jadinya kebanyakan...

_________________
[potheepovard passtient]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hybrid
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1657
Age : 25
Status in Family : anak gede
PaNgGiLaN SaYaNk : yos
FaVoRiT WoRd : GBU
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Tue Jan 29, 2008 8:23 pm

emang HARUS di atur pemda
cm
kl ada yg mau bikin baru
bisa tinggal keluarin duit lebih
udah bs dapet izin
gmn dong??

kl misalnya tuh jalur khusus bener2 di pake buat TJ
TJ-nya bisa jalan dengan lancar
walaupun di persimpangan suka2 macet
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://st4rlet.multiply.com/
d4k0
Moderator
Moderator


Female
Jumlah posting : 977
Age : 25
Status in Family : lil sister
PaNgGiLaN SaYaNk : ica, daKo
FaVoRiT WoRd : DREAMs come truuuueeee!!
Registration date : 17.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Tue Jan 29, 2008 8:47 pm

tweii.. jalur busway skrg disalah gunain ama mobil pribadi bwat jadi 'fast track' gitu..
contoh, jalur depan rumah gw, di daerah pademangannya thu, ,omg.. bejibun thu mobill di jalur TJ
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.dakosite.co.cc
francesco
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1746
Age : 28
Status in Family : hmm apa ya?
PaNgGiLaN SaYaNk : rere
FaVoRiT WoRd : Are You Strong?, wow excellent,awesome,coolest thing ever,everybody lies
Registration date : 10.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Tue Jan 29, 2008 8:51 pm

kan emang udah boleh masuk jalur busway dr bbrp bulan yg lalu kl macet, diharapkan bisa mengurangi kemacetan
(nah loh, buswaynya ga guna dunk buat ngurangin macet?)

_________________
Are You Strong?
Si Bayi
UltramanHolic
Wow..Excellent
Awesome
Everybody Lies
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hybrid
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1657
Age : 25
Status in Family : anak gede
PaNgGiLaN SaYaNk : yos
FaVoRiT WoRd : GBU
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Wed Jan 30, 2008 9:27 pm

gini ya
info buat kalian

jalur busway yg bener2 bebas dr kendaraan pribadi itu cuma jalur Blok M - Kota
yg lainnya
kendaraan pribadi di izinkan masuk pada saat tertentu (khususnya pada saat macet) oleh polisi ataupun keinginan pribadi
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://st4rlet.multiply.com/
[dS]
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1376
Age : 27
Status in Family : Anak
PaNgGiLaN SaYaNk : didy
FaVoRiT WoRd : positive thinking
Registration date : 21.11.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Thu Jan 31, 2008 12:19 am

ya...kan sedikit membantu...
TJ itu kan bukan untuk pengendara mobil, i mean digunakan sebagai alternative yang kebanyakan pake kendaraan umum, seperti bus..
duh..susah jelasinnya..
pokoke intinya TJ itu membantu mengurangi macet dgn cara menampung orang2 yang dulu pake bus umum yang mana memenuhi jalanan dan membuat macet...

mobil2 boleh aja masuk asal ga mengganggu TJ..
jgn sampe mobil2 masuk jalan TJ, tapi ntar malah macet disana..pada stuck..ya sama aja boong

_________________
[potheepovard passtient]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
francesco
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1746
Age : 28
Status in Family : hmm apa ya?
PaNgGiLaN SaYaNk : rere
FaVoRiT WoRd : Are You Strong?, wow excellent,awesome,coolest thing ever,everybody lies
Registration date : 10.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Thu Jan 31, 2008 7:51 am

dari awalnya sudah parah jd ya betulinnya jg susah sistem transportnya
yg pasti busway bukan solusi kemacetan yg baik untuk jakarta

_________________
Are You Strong?
Si Bayi
UltramanHolic
Wow..Excellent
Awesome
Everybody Lies
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hybrid
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1657
Age : 25
Status in Family : anak gede
PaNgGiLaN SaYaNk : yos
FaVoRiT WoRd : GBU
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Thu Jan 31, 2008 5:13 pm

TJ itu buat pengendara mobil pribadi dari daerah pinggir jakarta (tanggerang, bekasi, bogor) yg kerjaannya di jakarta
mereka bisa parkir mobil di tempat parkir umum yg khusus di siapin buat mereka
trus
mereka naik busway dr halte yg ada di deket tempat parkir itu
jd
maksudnya TJ adalah untuk mengurangi jumlah mobil yg masuk dr pinggiran jakarta
gt lho
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://st4rlet.multiply.com/
Reno Wijaya
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 413
Age : 28
Status in Family : anak
PaNgGiLaN SaYaNk : nono
FaVoRiT WoRd : happiness
Registration date : 17.10.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Fri Feb 01, 2008 1:26 am

hahahaha.. sbenernya inti2nya fungsi busway tuh ga beda ama bus2 kota laennya..

cuma karena lajurnya di paling kanan, yah mungkin orang2 yang naik jadi lbih disiplin aj.. kan msti lewat halte.. jadi haltenya ga sia2..

entah knapa dari dulu pemerintah selalu pengen kawasan sudirman thamrin terlihat asri, kbnyakan peraturan macem2 n pengawasan yg ketat.. emang nya jakarta cm sebatas blok m kota duang kale???!! zzzz
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hybrid
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1657
Age : 25
Status in Family : anak gede
PaNgGiLaN SaYaNk : yos
FaVoRiT WoRd : GBU
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Sat Feb 02, 2008 2:42 pm

tau deh
udah gt
kl mau masuk halte TJ kan harus lewat jembatan penyebrangan (rata2)
jd-nya
tuh jembatan ada gunanya juga
hehehe

_________________
Perhatikan orang2 di sekitarmu
Bantulah mereka yg membutuhkan
Jangan diam saja dan berharap orang lain yang membantu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://st4rlet.multiply.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: Transportation in Jakarta   Today at 11:02 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Transportation in Jakarta
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 5Pilih halaman : 1, 2, 3, 4, 5  Next
 Similar topics
-
» Tempat-tempat Wisata & 100 Kuliner di Jakarta
» OPEN TRIP Jakarta Walking Tours SETIAP HARI MINGGU PAGI
» OPEN TRIP Jakarta Walking Tours 19 Juli 2015
» OPEN TRIP Jakarta Walking Tours 30 Agustus 2015
» Fashion Cafe, jakarta Rumah Mode

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Lets Talk About ... :: Jakarta Raya-
Navigasi: