IndeksPortailCalendarFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 GaRaSu No KaMeN / ToPeNg KaCa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
PrincessLiz
WeB MasTer
WeB MasTer


Female
Jumlah posting : 251
Age : 27
Status in Family : AnaQ Mami Dephy, Cucu Neneq BusuQ
PaNgGiLaN SaYaNk : Lo-Lo
FaVoRiT WoRd : Ya uda lah yaaa
Registration date : 29.03.07

PostSubyek: GaRaSu No KaMeN / ToPeNg KaCa   Thu May 03, 2007 8:13 pm



Topeng Kaca (bahasa Jepang: ガラスの仮面 Garasu No Kamen) adalah sebuah manga yang mulai dikarang tahun 1976 oleh Suzue Miuchi

Bayangkan!!! taon 1976 Mpe skrg 2007 lom tamat juga... T_T sebenernya die niat gak si ngarang komik???


Rumornyaaaaa pengarangnya da Mati.. tapi ternyata ngak loh... die vacum bentar karna lagi aktif dlm ngebangun kelompok spiritual yg katanya berhubungan dgn kepercayaan org Jepang. ( Shito & ... apa gt.. lupa..)





Serial Topeng Kaca bercerita tentang perjalanan Maya Kitajima untuk menggapai peran Bidadari Merah, lakon legendaris yang sangat sulit untuk diperankan. Adalah Ibu Mayuko Chigusa yang dahulu memerankan lakon tersebut sehingga ia juga yang akan memutuskan siapa yang berhak memainkan peran ini nantinya.

Dalam serial-serial Topeng Kaca sebelumnya, diceritakan bagaimana Maya bertemu Ibu Mayuko yang kemudian menjadi inspirasi Maya dalam berakting. Dalam perjalanan Maya mengembangkan dan mengasah aktingnya dari teater ke teater, ia juga didampingi dan disemangati oleh Mawar Jingga, penggagum rahasianya yang kerap mengirimkan bunga mawar berwarna jingga untuk Maya.

Saingan terberat Maya untuk peran Bidadari Merah adalah Ayumi Himekawa, seorang aktris muda yang selain sangat cantik, juga sangat berbakat dan kaya raya. Fasilitas untuk berlatih dengan sungguh-sungguh dengan mudah ia dapatkan dibandingkan Maya yang harus berusaha lebih keras dengan fasilitas seadanya.

Yang terasa sangat berbeda pada Bidadari Merah No.9 ini adalah kehadiran perangkat telepon genggam yang dipakai Koji, lawan bermain dan juga sahabat baik Maya. Buat yang baru menikmati serial ini mungkin kehadiran telepon genggam terasa biasa saja. Aku yang menunggu sejak 1996 (atau 1997?) hingga hadirnya kelanjutan ini sempat dibuat kaget dan bengong ketika melihat gambar Koji yang menerima sms hahaha… Hal lain yang menggangguku adalah sampul komik ini dimana perut Maya terlihat sangat buncit!! Dwuuuh!

Apa sih yang membuat serial Bidadari Merah begitu menarik dan memesona banyak pembaca setia? Buatku, yang pertama adalah karena aku sudah membacanya sejak masa SMA dan kuliah sebanyak 41 buku. Rasanya tidak enak bukan kalau kita membaca cerita yang ‘menggantung’? Kedua, meskipun gambar-gambar tokoh buku ini tidak secantik komik-komik yang lain, justru ceritanya yang menjadi sumber kekuatan. Terlihat sekali bagaimana pengarang komik ini juga ‘berpikir’ ketika beliau mengkolaborasi gambar, watak dan teks komik. Ia juga mengasah kualitas akting Maya Kitajima dan teman-temannya, sehingga kita sebagai pembaca mengerti kalau akting teater yang berkualitas itu membutuhkan ketabahan, kerja keras, kesungguhan dan komitmen. Bukan sekadar berpura-pura menjadi bukan diri sendiri!

Hampir semua tindakan-tindakan Ibu Mayuko Chigusa adalah simbol-simbol untuk mengajari Maya dalam memahami perannya terutama untuk pementasan Bidadari Merah dimana Maya dituntut untuk mengerti jiwa Angin, Api, Air dan Tanah. Begitu juga dengan kelakuan ‘tengil’ Masumi Hayami, seorang pengusaha berhati dingin yang dengan kata-kata sinis dan ejekannya justru terkadang memacu Maya untuk berakting lebih baik lagi dan membuktikan kualitasnya. Masumi Hayami adalah si pengagum rahasia berkedok Mawar Jingga.

Kali ini untuk menggugah Maya dan teman-temannya untuk menjiwai peran mereka, sutradara Kuronuma mengajak mereka berpikir bagaimana mereka dapat menjadi jembatan bagi penonton agar bisa mengunjungi Lembah Plum tempat bersemayam Sang Bidadari Merah. Jembatan menuju Lembah Plum sudah lama dibakar oleh Ibu Mayuko Chigusa. Hanya lewat akting Maya dan teman-temannyalah Lembah Plum akan dapat dikunjungi lagi dan menjadi nyata
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Lady Dephie
Newbie
Newbie


Female
Jumlah posting : 48
Age : 27
Status in Family : Lady Marmalade, anak nya c Busuk Atjauw.. Punya anak sialan : Lolo.. Punya nci galakh : Wita..
PaNgGiLaN SaYaNk : Devi Bloon aliaz DepHLoN
FaVoRiT WoRd : melon!!
Registration date : 14.04.07

PostSubyek: Re: GaRaSu No KaMeN / ToPeNg KaCa   Sat Jul 07, 2007 9:44 pm

yuppiiiee!!

bagi tmen2 yg blom baca,
buruan baca deh..

ni komik, asli bgs bgt..
bener tuh ma tulisannya lolo9..
gak sekedar bagus doank gbr nya, tp crita nya jg ok.

aplg kisah nya Maya en Masumi.
bikin gregetan!!!
uurrghh.. haha..

sekali baca, pasti ketagihan dhe, pengen tau akhirnya..(kaya nci gw..=P)

tapi sayang bgt yah, ni komik ngegantung..
en gak tau dhe kapan abiznya!
hahaa.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
GaRaSu No KaMeN / ToPeNg KaCa
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Hobbies en Lifestyle :: ComiC n Cartoon-
Navigasi: