IndeksPortailCalendarFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Info ttg Kesehatan n Penyakit

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
hybrid
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1657
Age : 25
Status in Family : anak gede
PaNgGiLaN SaYaNk : yos
FaVoRiT WoRd : GBU
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Info ttg Kesehatan n Penyakit   Mon Mar 24, 2008 9:54 am

krn blm ada topik ttg kesehatan
untuk sementara g masukin sini dulu deh

_________________
Perhatikan orang2 di sekitarmu
Bantulah mereka yg membutuhkan
Jangan diam saja dan berharap orang lain yang membantu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://st4rlet.multiply.com/
hybrid
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1657
Age : 25
Status in Family : anak gede
PaNgGiLaN SaYaNk : yos
FaVoRiT WoRd : GBU
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Re: Info ttg Kesehatan n Penyakit   Mon Mar 24, 2008 9:54 am

Quote :
24/03/2008 09:27 WIB
Uhuk.. Uhuk! 116 Bang Napi Meninggal Akibat TBC pada 2007
Gede Suardana - detikcom
Denpasar - TBC janganlah diaggap enteng. Penyakit ini menjadi pembunuh nomor dua terbesar bagi Bang napi di seluruh Indonesia setelah AIDS. Jadi, waspadalah!

Sepanjang tahun 2007, tercatat 116 narapidana dan tahanan yang meninggal akibat TB atau TBC (tuberkolosis). Nah, meningkatnya jumlah narapidana berpotensi juga dengan bertambahnya penderita TBC di lapas.

"Mereka layak mendapatkan layanan kesehatan yang optimal," kata MenkumHAM Andi Mattalata di Lapas Kerobokan, Jl Gunung Tangkuban Perahu, Denpasar, Senin (24/3/2008).

Untuk mengurangi atau menghambat penularan TBC di dalam lapas, telah dibangung poliklinik di sejumlah lapas se-Indonesia.

Dirjen Pengendalian Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan dr Nyoman Kandun mengatakan, TB tak terpisahkan dengan HIV AIDS. Jika kondisi kesehatan menurun maka akan terjangkit TB. "Penanggulangan TB harus berkolaborasi dengan penanganan HIV AIDS," tegas Kandun.

Dalam rangka peringatan hari TB sedunia ke-126, Lapas Kerobokan mendapat kehormatan disambangi MenkumHAM yang menghadirkan pula Tukul Arwana sebagai ikon TB.

Peringatan TB di LP Kerobokan disaksikan oleh ratusan narapidana. Mereka memakai kaos warna oranye, kuning dan biru bertuliskan "Ayo Berantas Tuntas TB".
( gds / ana )

_________________
Perhatikan orang2 di sekitarmu
Bantulah mereka yg membutuhkan
Jangan diam saja dan berharap orang lain yang membantu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://st4rlet.multiply.com/
francesco
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1746
Age : 28
Status in Family : hmm apa ya?
PaNgGiLaN SaYaNk : rere
FaVoRiT WoRd : Are You Strong?, wow excellent,awesome,coolest thing ever,everybody lies
Registration date : 10.12.07

PostSubyek: Re: Info ttg Kesehatan n Penyakit   Mon Mar 24, 2008 10:43 am

ini apa coba maksudnya?
apa hubungannya TBC yg di penjara ma kita yg bebas

_________________
Are You Strong?
Si Bayi
UltramanHolic
Wow..Excellent
Awesome
Everybody Lies
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hybrid
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1657
Age : 25
Status in Family : anak gede
PaNgGiLaN SaYaNk : yos
FaVoRiT WoRd : GBU
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Re: Info ttg Kesehatan n Penyakit   Mon Mar 24, 2008 1:06 pm

kl mereka udah bebas, dan masih mengidap TB/TBC
bisa menyebarkan ke kita2 kr penyebarannya sgt mudah
orang yg pengidap cukup ngomong, tuh bakteri udah bs masuk tubuh kita

_________________
Perhatikan orang2 di sekitarmu
Bantulah mereka yg membutuhkan
Jangan diam saja dan berharap orang lain yang membantu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://st4rlet.multiply.com/
francesco
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1746
Age : 28
Status in Family : hmm apa ya?
PaNgGiLaN SaYaNk : rere
FaVoRiT WoRd : Are You Strong?, wow excellent,awesome,coolest thing ever,everybody lies
Registration date : 10.12.07

PostSubyek: Re: Info ttg Kesehatan n Penyakit   Tue Mar 25, 2008 8:59 am

kan ada vaksinnya
hayo dah pada divaksinasi blom hihi

dan lagian kl kena pun ada rifampicin ama isoniazid untuk pengobatan
kecuali beberapa kasus tertentu yg bakterinya dah resisten

_________________
Are You Strong?
Si Bayi
UltramanHolic
Wow..Excellent
Awesome
Everybody Lies
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hybrid
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1657
Age : 25
Status in Family : anak gede
PaNgGiLaN SaYaNk : yos
FaVoRiT WoRd : GBU
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Re: Info ttg Kesehatan n Penyakit   Tue Mar 25, 2008 9:36 am

vaksin rasanya ga ada deh
tp
obatnya udah ada
n di indonesia tingkat kesembuhannya udah di atas 85% dr yg terjangkit
cm
di indonesia, TBC masih penyakit penyebab kematian terbesar ke 2 di bawah aids

_________________
Perhatikan orang2 di sekitarmu
Bantulah mereka yg membutuhkan
Jangan diam saja dan berharap orang lain yang membantu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://st4rlet.multiply.com/
akiong
Head Of Class
Head Of Class


Jumlah posting : 215
Age : 27
Status in Family : anak bontot (kok pake beginian sih)
PaNgGiLaN SaYaNk : @...
FaVoRiT WoRd : nge*e!
Registration date : 03.03.08

PostSubyek: Re: Info ttg Kesehatan n Penyakit   Tue Mar 25, 2008 9:47 am

Vaksinnya ada loooh...dari SD kan kita udah diajariinn...Kalo TBC vaksinnya apa anak-anaaak?? Iya betul...BCG...

Quote :
Bacillus Calmette-Guérin
From Wikipedia, the free encyclopedia

Bacille Calmette-Guérin (BCG) is a vaccine against tuberculosis that is prepared from a strain of the attenuated (weakened) live bovine tuberculosis bacillus, Mycobacterium bovis, that has lost its virulence in humans by being specially cultured in an artificial medium for years. The bacilli have retained enough strong antigenicity to become a somewhat effective vaccine for the prevention of human tuberculosis. At best, the BCG vaccine is 80% effective in preventing tuberculosis for a duration of 15 years, however, its protective effect appears to vary according to geography.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
francesco
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1746
Age : 28
Status in Family : hmm apa ya?
PaNgGiLaN SaYaNk : rere
FaVoRiT WoRd : Are You Strong?, wow excellent,awesome,coolest thing ever,everybody lies
Registration date : 10.12.07

PostSubyek: Re: Info ttg Kesehatan n Penyakit   Tue Mar 25, 2008 3:47 pm

hahaha
si yos dah lupa tuh plajaran sd hihi

_________________
Are You Strong?
Si Bayi
UltramanHolic
Wow..Excellent
Awesome
Everybody Lies
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hybrid
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1657
Age : 25
Status in Family : anak gede
PaNgGiLaN SaYaNk : yos
FaVoRiT WoRd : GBU
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Re: Info ttg Kesehatan n Penyakit   Wed Mar 26, 2008 11:17 am

iye
maaf
tp
kan banyak org yg ga di vaksin
vaksin polio aja pada males coba
pd takut jd panas, sakit, dll
padahal
sebenernya aman
sosialisasinya kurang banter
ttg keluarga berencana juga
udah hampir ga kedengeran nih gemanya
padahal dulu, pas jaman soeharto, keluarga berencana jalan tuh
bs di bilang cukup sukses

_________________
Perhatikan orang2 di sekitarmu
Bantulah mereka yg membutuhkan
Jangan diam saja dan berharap orang lain yang membantu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://st4rlet.multiply.com/
francesco
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1746
Age : 28
Status in Family : hmm apa ya?
PaNgGiLaN SaYaNk : rere
FaVoRiT WoRd : Are You Strong?, wow excellent,awesome,coolest thing ever,everybody lies
Registration date : 10.12.07

PostSubyek: Re: Info ttg Kesehatan n Penyakit   Wed Mar 26, 2008 11:52 am

kl itu salah orangtuanya yg bego
pemerintah dah adain PIN tapi ga mau bawa anaknya
mereka ga tau kl panas setelah vaksin itu wajar

beruntunglah kalian yg sudah mendapat vaksin (berarti ortu kalian pintar hehe)

_________________
Are You Strong?
Si Bayi
UltramanHolic
Wow..Excellent
Awesome
Everybody Lies
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
akiong
Head Of Class
Head Of Class


Jumlah posting : 215
Age : 27
Status in Family : anak bontot (kok pake beginian sih)
PaNgGiLaN SaYaNk : @...
FaVoRiT WoRd : nge*e!
Registration date : 03.03.08

PostSubyek: Re: Info ttg Kesehatan n Penyakit   Wed Mar 26, 2008 12:57 pm

keluarga berencana sekarang udah ga kedengaran gemanya mungkin karena:

1. Udah tahu semua

2. Kalo punya banyak anak zaman sekarang mana kuat bayarnya. Satu aja udah cape biayainnya. Dah sadar mereka. Kalo di zaman Pak Harto kan masih pada makmur tuh, mereka nggak nyadar kalo banyak anak itu biayainnya nggak gampang, makanya banyak sosialisasi KB.

3. Kalo yang ga tahu dan masih kepengen punya banyak anak mungkin kena ganjarannya sendiri sekarang. Soalnya kasih makan anak satu aja susah. Mungkin yang anaknya ada tujuh sekarang tinggal dua kali, yang lima sudah tepar akibat gizi buruk, sanitasi jelek, air bersih sulit, wabah di mana-mana (muntaber, dbd, flu burung?), dan sebagainya dan sebagainya akibat kepadatan berlebihan.

Sehingga dengan mekanisme di atas...ga perlu gembar gembor KB dah tau sendiri deh akibat kebanyakan anak..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
francesco
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1746
Age : 28
Status in Family : hmm apa ya?
PaNgGiLaN SaYaNk : rere
FaVoRiT WoRd : Are You Strong?, wow excellent,awesome,coolest thing ever,everybody lies
Registration date : 10.12.07

PostSubyek: Re: Info ttg Kesehatan n Penyakit   Thu Mar 27, 2008 7:48 am

kl diliat2 masih ada kok yg ga KB dengan alasan masing2

_________________
Are You Strong?
Si Bayi
UltramanHolic
Wow..Excellent
Awesome
Everybody Lies
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hybrid
Moderator
Moderator


Male
Jumlah posting : 1657
Age : 25
Status in Family : anak gede
PaNgGiLaN SaYaNk : yos
FaVoRiT WoRd : GBU
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Re: Info ttg Kesehatan n Penyakit   Mon Mar 31, 2008 8:44 pm

td g baru liat iklan KB
sama sekali ga menarik
pertama kalinya g liat iklan KB setelah bertahun2
dan kurang menarik pula
harusnya di bikin lbh menarik

_________________
Perhatikan orang2 di sekitarmu
Bantulah mereka yg membutuhkan
Jangan diam saja dan berharap orang lain yang membantu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://st4rlet.multiply.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: Info ttg Kesehatan n Penyakit   Today at 7:25 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Info ttg Kesehatan n Penyakit
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Cara Mengatasi Penyakit Malas
» Makan Bunga, Baik Untuk Kesehatan
» 8 Tips Menjaga Kebersihan Miss V
» Saos/Saus/Sambal Bisa Membahayakan Kesehatan Tubuh Bila Berlebihan
» Penyakit Kulit Patekan

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Lets Talk About ... :: The Earth-
Navigasi: